Olivier Giroud, Si Mandul yang Masih Dibutuhkan Prancis 

Selebrasi Olivier Giroud (kiri) dan Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Sukses Prancis melaju ke partai puncak Piala Dunia 2018 membuat skuat Les Bleus menjadi sorotan. Tidak terkecuali penampilan bombernya, Olivier Giroud. 

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Ya, pemain 31 tahun ini terbilang mandul. Dipercaya tampil di enam laga, Giroud belum sekalipun menciptakan gol. Meski begitu, dia masih menjadi andalan Prancis. Terbukti, di laga semifinal lalu, dia turun sebagai starter.

Namun, Giroud bukan tanpa kontribusi. Dilansir Dailymail, peran Giroud di Piala Dunia ini terlihat bukan untuk mencetak gol, melainkan hanya memberikan pantulan bola kepada pemain lain di lini depan. 

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Terbukti meski gol belum tercipta, namun dia sudah menciptakan tiga assist. Giroud menanggapi hal ini, dan mengaku puas dengan performanya di Piala Dunia 2018. 

"Saya pikir memiliki penampilan yang baik di Piala Dunia kali ini. Saya sudah menciptakan tiga assist namun memang belum menciptakan gol, saya tidak pedulikan itu," kata Giroud. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Di partai final, Prancis akan bentrok dengan Kroasia. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu malam WIB, 15 Juli 2018 mendatang. (one)
 

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024