Kroasia Dihantui Kelelahan Jelang Final Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA - Kroasia akan melakoni final Piala Dunia 2018 pada Minggu 15 Juli 2018. Kelelahan pun melanda Luka Modric cs jelang menantang Prancis di partai puncak.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Kroasia berhasil meraih tiket final usai menyingkirkan Inggris di semifinal. Tim asuhan Zlatko Dalic itu menang dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Tercatat, itu kali ketiga Kroasia harus melakoni laga lewat dari waktu normal. Pada babak 16 besar dan perempatfinal, mereka bahkan sampai harus menjalani adu penalti.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Apabila ditotal sejak fase grup di luar adu penalti, maka Kroasia sudah bermain selama 630 menit. Dengan waktu istirahat lebih sedikit, tentunya menjadi masalah bagi Kroasia.

Makanya, Dalic menilai bila final nanti akan berlangsung cukup berat bagi pasukannya. Namun, dia tetap yakin Kroasia bisa tampil baik dan keluar sebagai juara.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

"Kami bisa jadi satu-satunya tim yang juara setelah bermain setara delapan pertandingan. Sungguh berat untuk pemain-pemain saya," ujar Dalic seperti dikutip AS.

"Tapi, yang lebih berat semakin bagus kami tampil, kami tidak punya rasa takut. Saya yakin kami akan pulih dan baik-baik saja. Ini final Piala Dunia dan tidak boleh ada alasan apapun," sambungnya.

Dalic tak ingin membuang peluang menjadi juara hanya karena kelelahan. Dia yakin para pemainnya masih terus punya motivasi untuk bisa bermain apik sepanjang laga.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik karena ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Ini akan sangat sulit, tapi saya yakin kami akan menemukan energi dan motivasi yang dibutuhkan," paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya