Southgate: Butuh 8 Tahun bagi Inggris Juara Piala Dunia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA - Inggris gagal melangkahkan kaki ke babak final Piala Dunia 2018. Manajer Inggris, Gareth Southgate, menilai The Three Lions membutuhkan waktu yang lama untuk bisa berjaya di turnamen empat tahunan ini.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Inggris gagal ke final usai kalah 1-2 dari Krosia di babak semifinal. Walaupun tak bisa menjadi juara, para pendukung Inggris tetap salut dengan perjuangan Harry Kane cs di Rusia.

Southgate menilai para pemain Inggris saat ini masih cukup muda, dan membutuhkan waktu untuk matang. Menurutnya, setidaknya butuh waktu 8 tahun bagi Inggris untuk merebut gelar juara Piala Dunia.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Mereka kembali terhubung dengan fans dan menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang nyata. Mereka terus berkembang dan naik tingkat," ujar Southgate seperti dikutip dari Sky Sports.

"Masih butuh waktu delapan tahun lagi untuk bisa menang, tapi itulah ambisi kami," sambungnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Kini, Inggris akan beradu dengan Belgia untuk memperebutkan posisi 3 di Piala Dunia 2018. Walau sudah tidak begitu penting lagi, namun Southgate tetap mengincar kemenangan.

"Kami ingin menang. Semangat yang ada di dalam tim sedang bagus. Kami harus melihat apakah butuh tambahan energi segar ke dalam tim," paparnya.

Inggris dan Belgia sudah bentrok di fase grup. Pada pertandingan tersebut, Belgia sukses menumbangkan Inggris dengan skor 1-0. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya