Bek Prancis Waspadai Kekuatan Fisik Pemain Kroasia

Timnas Prancis melakukan selebrasi usai cetak gol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Prancis akan menantang Kroasia di final Piala Dunia 2018, Minggu 15 Juli mendatang. Bek Les Bleus, Blaise Matuidi, menilai para pemain Krosia memiliki kekuatan fisik yang hebat.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Kroasia berhasil meraih tiket final usai menyingkirkan Inggris di semifinal. Tim asuhan Zlatko Dali? itu menang dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Tercatat, itu adalah ketiga kalinya Kroasia harus melakoni laga lewat dari waktu normal. Pada  babak 16 besar dan perempatfinal, mereka bahkan sampai harus adu penalti.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Apabila ditotal sejak fase grup di luar adu penalti, maka Kroasia sudah bermain selama 630 menit. Dengan waktu istirahat lebih sedikit, tentunya menjadi masalah bagi Kroasia.

Namun Matuidi meyakini itu tidak akan terjadi. Ia menilai Kroasia punya kekuatan fisik yang sangat bagus sehingga tidak akan loyo di final.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

"Saya pikir itu tidak akan jadi faktor (yang berpengaruh). Kami menonton pertandingan terakhir di mana mereka finis sebagai tim yang lebih kuat," ujar Matuidi seperti dikutip Reuters.

"Mereka tidak terlihat seperti tim yang bermain sampai extra time tiga kali beruntun. Secara mengejutkan, mereka terlihat seperti memainkan pertandingan pertamanya," sambungnya. (ren)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024