Moncer di Piala Dunia, Legenda Chelsea Jagokan Mbappe Raih Ballon d'Or

Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares

VIVA – Legenda Chelsea, Didier Drogba, mendukung penuh talenta muda Prancis, Kylian Mbappe, untuk meraih trofi Ballon d'Or. Menurutnya, tak ada alasan Mbappe tak bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mbappe mulai dikenal ketika masih membela AS Monaco. Dia mampu membawa timnya juara Ligue 1 musim 2016/2017 dan juga melaju ke semifinal Liga Champions.

Meski masih berusia 19 tahun, Mbappe yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, sudah terpilih untuk memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dia bahkan membuktikan diri dengan mencetak tiga gol dan membawa Les Bleus ke partai final. Fakta tersebut membuat Drogba yakin jika Mbappe sangat layak untuk merebut Ballon d'Or.

"Dia (Mbappe) adalah bocah yang saya kenali. Saya memperhatikannya dalam beberapa tahun terakhir dan saya tahu siapa saja sosok yang membantunya untuk menjadi pemain seperti sekarang," ujar pria asal Pantai Gading itu seperti dikutip Sky Sports.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

"Saya ikut bahagia untuknya. Dan jika dia melanjutkan performanya seperti ini, kenapa tidak? Mengapa tidak untuk meraih Ballon d'Or?" tambahnya.

Selain performa yang apik di dalam lapangan, Mbappe juga memiliki faktor lain untuk bisa meraih trofi prestisius tersebut. Dia sangat dewasa dalam pemikiran sehingga bisa membantunya untuk berkembang lebih cepat.

"Saya pernah berkesempatan untuk menemuinya dan kami melakukan pertemuan penting dengan orang-orang besar di Prancis, bersama dengan Presiden Emmanuel Macron," kata Drogba.

"Kami bertukar pikiran dan ketika kami mulai berbicara saya bisa katakan jika dia adalah pemuda 19 tahun tapi dia bukan bocah. Dia sangat dewasa dan ucapannya sangat tertata," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya