FIFA Umumkan Tanggal Perhelatan Piala Dunia 2022

Replika trofi Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA – FIFA akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Secara resmi, perhelatan sepakbola terakbar di dunia itu akan digelar pada tanggal 21 November-18 Desember 2022.

Mengenaskan, Nasib Timnas Paraguay Usai Dilumat Brasil

Ini adalah kali pertama Piala Dunia akan dilaksanakan pada musim dingin. Keputusan ini diambil mengingat cuaca di Qatar yang sangat panas di musim panas hingga mencapai 40 derajat celcius.

Keputusan ini diumumkan FIFA pada Jumat 13 Juli 2018. Kepastian ini akan berujung pada "rusaknya" kalender liga-liga di Eropa.

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Seperti diketahui, sebelumnya Piala Dunia selalu diadakan pada musim panas. Itu bertepatan dengan jeda kompetisi di Eropa.

Dengan kepastian ini, tentunya liga-liga Eropa harus bisa menyusun ulang jadwal agar bisa cocok dengan Piala Dunia 2022. Sebab, di bulan tersebut justru kompetisi sedang padat-padatnya.

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Selain perubahan tanggal, Piala Dunia 2022 juga akan menjadi Piala Dunia terakhir yang memakai format 32 tim. Pada Piala Dunia 2026 yang digelar di kawasan Amerika Utara (Kanada, Amerika Serikat, Meksiko), FIFA bakal menambah jumlah peserta menjadi 48 tim dikutip Irish Times.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan Serie A

Ide Aneh Serie A, Mau Gelar Turnamen di AS Pas Piala Dunia 2022

Kepala eksekutif Serie A, Luigi De Siervo, mengatakan bahwa pihaknya ingin menyelenggarakan turnamen di Amerika Serikat pas Piala Dunia tahun ini sedang berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022