Pelatih Kroasia Enggan Pikirkan Premier League

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Kroasia berhasil lolos ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Zlatko Dalic adalah sosok di balik kesuksesan Kroasia hingga mencapai final Piala Dunia dan akan bertemu Prancis di laga puncak, Minggu 15 Juli 2018. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pelatih berusia 51 tahun ini langsung mendapatkan sorotan. Kabarnya ia akan menjadi manajer di Premier League.

Mendapatkan isu kepindahan tersebut, Dalic enggan untuk berkomentar lebih jauh. Ia memilih untuk fokus pada laga final untuk mencetak sejarah menjadikan Kroasia Juara Dunia untuk pertama kalinya. 

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

"Saya tidak ingin memikirkan hal itu karena saya tidak ingin membuat pendukung Kroasia salah paham. Apalagi kami mencoba untuk menjadi tim terbaik di dunia," kata Dalic dikutip dari Sportkeeda. 

"Tapi mungkin saja. Namun sekarang ini kami mencoba untuk hal yang lebih besar. Di liga-liga besar Eropa, mereka mencari nama-nama yang sudah terkenal, namun itu salah," tambah Dalic. 

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Sebelum menjadi pelatih Kroasia, Dalic pernah menukangi klub raksasa UEA, Al Ain dan membawanya hingga final Liga Champions Asia 2016. Dalic menjadi pelatih Kroasia ketika tim ini memulai kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 menggantikan posisi Ante Cacic.  Kroasia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah di playoff mereka mengalahkan Yunani. 

"Saya mulai dari klub kecil. Saya langsung mengatakan jika nama terkenal sama saja membuat kesalahan karena menelan biaya besar. Sepanjang karier dan hidup saya saya selalu berjuang. Saya tidak ingin tinggal di Kroasia dengan menjadi pelatih menengah, jadi saya meninggalkan Kroasia," jelas Dalic. 

"Saya menjadi pelatih di klub Asia selama tujuh tahun. Dan saya berhasil mencapai final Liga Champions Asia. Ketika Kroasia memanggil, saya tidak pernah ragu. Saya tahu kami bisa melakukan dengan keyakinan dan kepercayaan diri saya. Ini adalah bukti bagi kami, karena kami diremehkan sebagai pelatih. Sekarang kami menunjukkan hal yang membanggakan," kata Dalic. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya