Perebutan Peringkat Ketiga, Seriuskah Belgia dan Inggris?

Timnas Inggris gagal lolos ke Piala Eropa 2008 usai kalah dari Kroasia
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Belgia akan menghadapi Inggris dalam duel perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018. Pertandingan yang dianggap sebagian kalangan sudah tidak memiliki gengsi.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tidak sedikit orang yang menganggap laga itu tidak penting. Malah sampai ada wacana dan desakan agar FIFA menghapusnya.

Maka tidak aneh juga bila sekarang muncul keraguan dari kedua tim yang bertanding akan tampil maksimal. Namun, sejauh ini kedua kubu mengatakan akan tetap serius menghadapi duel itu.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Dari Belgia, pelatih Roberto Martinez mengaku itu tetap laga penting yang harus dihadapi. "Kami ingin menjadi tim terbaik dalam sejarah Belgia sejauh ini dan skuat mengaku siap," katanya dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyatakan juga bakalan bermain serius. Dia ingin tim menutup turnamen ini dengan baik.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Hal lain, Southgate juga berharap agar tim asuhannya bisa menyamai catatan pada 1966. Kala itu Inggris juara. Untuk sekarang mereka bisa setidaknya sama-sama membawa pulang medali, meski hanya perunggu.

Selebrasi timnas Belgia usai menyingkirkan Brasil.

"Kami memiliki motivasi. Ingin merebut medali di Piala Dunia, yang mana hanya satu tim Inggris pernah melakukannya. Lagi pula Belgia sempat mengalahkan kami, jadi kami harus berjuang," tutur Southgate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya