Pujian Mourinho untuk Timnas Inggris

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menilai, Timnas Inggris memiliki masa depan cerah. Meski Inggris harus memupus ambisi meraih peringkat tiga Piala Dunia 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Setelah kalah 1-2 dari Krosia di babak semifinal Piala Dunia 2018, skuat The Three Lions tumbang 0-2 dari Belgia di pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Dengan dua kekalahan ini, slogan 'It's Coming Home' fans Inggris pun berakhir tragis. Tapi Mou mengklaim, ada hal penting yang dibawa timnas Inggris pulang. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Yang jelas, apa yang Inggris bawa pulang adalah tim masa depan," kata Mourinho seperti dilansir Skysports, Minggu 15 Juli 2018.

"Anda bisa melihat hubungan positif antara Gareth Southgate (manajer), Steve Holland (asisten manajer) dan para pemain," lanjut Mourinho.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Mourinho pun menyarankan Federasi Sepakbola (FA) Inggris untuk mempertahankan skuat ini. Demi menjaga keberlanjutan dari skuat yang sudah terbangun.

"Mereka sudah punya pondasi. Biasanya, timnas Inggris dan klub-klub akan merombak skuat dan pelatih saat target mereka tidak tercapai," kata Mourinho.

"Tapi saya melihat skuat Inggris saat ini punya alasan untuk dipertahankan dan memberikan mereka kesempatan. Masa depan Inggris akan sangat bagus," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya