6 Fakta Menarik Usai Final Piala Dunia 2018

Selebrasi para pemain Prancis usai membobol gawang Kroasia
Sumber :
  • reuters

VIVA – Prancis memastikan diri menjadi juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia 4-2 dalam laga final, Minggu malam WIB 15 Juli 2018. Laga di Luzhniki Stadium, Moskow, tersebut benar-benar menghadirkan pertarungan sengit dua kubu demi membidik label juara dunia.

Negara-negara Barat Tolak Kemenangan Putin Dalam Pemilu 2024 di Rusia

Gelar bergengsi ini menjadi yang kedua bagi Les Bleus setelah menggapainya pada 1998. Sedangkan Kroasia juga berhasil melampaui torehan terbaiknya pada 1998 yang finis sebagai peringkat 3.

Pencapaian Prancis dan Kroasia pada Piala Dunia 2018 memang begitu jadi pembicaraan, terlebih usai tumbangnya deretan tim-tim yang lebih diunggulkan.

Kembali Menang Pilpres Rusia, Putin Ancam Seret Barat Perang Dunia III

Sejumlah fakta menarik pun muncul setelah bergulirnya laga final Piala Dunia 2018 yang dilansir Opta Joe:

1. Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman).

Penghitungan Suara Pemilu Rusia 95,08 Persen, Putin Unggul 87,32 Persen Suara

2. Dengan enam gol, Harry Kane menjadi pemain Inggris kedua yang pernah memenangkan Golden Boot Piala Dunia. Sebelumnya, Gary Lineker meraihnya pada 1986.

3. Olivier Giroud tak mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dalam 546 menit di Piala Dunia ini untuk Prancis.

4. Mario Mandzukic jadi pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol bagi timnya dan juga gol bunuh diri dalam satu pertandingan, setelah Ernie Brandts asal Belanda dalam duel kontra Italia pada 1978.

5. Mario Mandzukic menjadi pemain kelima yang mencetak gol di dua Piala Dunia dan Piala Eropa dan final Liga Champions setelah Ferenc Puskas, Zoltan Czibor, Gerd Mueller dan Zinedine Zidane.

6. Paul Pogba menjadi pemain pertama asal klub Manchaster United (MU) yang berhasil mencetak gol di laga final Piala Dunia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya