Momen Getir Piala Eropa Jadi Modal Penting Sukses Prancis

Pelatih Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebut momen kekalahan di final Piala Eropa 2016 lalu menjadi pelajaran berharga Les Bleus memenangkan Piala Dunia 2018. Titik krusial itu pula yang jadi motivasi besar Kylian Mbappe cs untuk tak mau kembali gagal.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Masih teringat betul kepedihan publik Prancis kala skuat timnas mereka harus tertunduk lesu kalah 0-1 dari Portugal di final Piala Eropa 2016 di Paris.

Baca juga: Mesranya Ucapan Selamat Presiden Kroasia dan Prancis

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Namun, justru momentum itu yang jadi penguat mental bertanding armada besutan Didier Deschamps kala menang 4-2 dari Kroasia di final Piala Dunia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu malam WIB 15 Juli 2018.

"Luar biasa! Ini tim muda, yang berada di puncak dunia. Beberapa dari mereka juara pada usia 19 tahun," ungkap Deschamps kepada wartawan yang dikutip Full Time.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

"Kami tidak memainkan laga besar, tapi kami menunjukkan kualitas mental. Kami memiliki beberapa momen sulit selama perjalanan menuju tangga juara. Sangat menyakitkan kehilangan trofi Piala Eropa dua tahun lalu, tetapi itu membuat kami belajar," jelasnya.

Deschamps merupakan sosok ketiga yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo dari Brazil dan Franz Beckenbauer dari Jerman.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024