Didepak MU, Daley Blind Pilih Pulang Kampung

Mantan pemain belakang Manchester United, Daley Blind.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Bintang tim nasional Belanda, Daley Blind resmi meninggalkan Manchester United. Dia memilih kembali ke klub yang membesarkan namanya, Ajax Amsterdam.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Raksasa Eredivisie tersebut telah menyepakati biaya transfer yang diminta MU sebesar 14 juta Poundsterling. Dan, Blind akan menandatangani kontrak bersama Ajax hingga 2022.

Pemain yang bisa tampil di berbagai posisi ini datang ke MU pada 2014 silam setelah bermain mengesankan di Piala Dunia 2014. Manajer MU kala itu, Louis Van Gaal rela menggelontorkan dana 18,3 juta Euro untuk mendatangkan Blind ke Old Trafford.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Keserbagunaannya membuat Blind menjadi salah satu aset penting yang dimiliki MU selama 4 musim. Namun, semenjak nakhoda MU berganti dari Van Gaal ke Jose Mourinho, Blind kehilangan banyak menit bermain. 

Musim lalu, Blind hanya mencatatkan 17 kali penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Hal tersebut dikarenakan, Blind lebih sering berkutat pada masalah cedera yang dialaminya.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Di MU, Blind gagal membawa klub tersebut meraih juara Premier League. Akan tetapi, Blind sukses menyumbangkan trofi Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Pulang ke Ajax, Blind diharapkan bisa mengulang keberhasilan saat periode pertama berseragam Ajacieden. Sejak 2008 hingga 2014, Blind tampil sebanyak 151 kali bersama Ajax di semua kompetisi.

"Saya pikir Daley adalah pemain yang fantastis. Dia serba bisa, bisa bek kiri, bek tengah dan gelandang bertahan. Bersama Belanda dan MU, dia memainkan banyak pertandingan yang bagus dan itu akan menjadi tambahan kekuatan yang bagus bagi kami karena kualitas yang dimiliki Daley," kata Chief Executive Ajax, Edwin Van Der Sar, kepada Omnisport. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya