3 Striker Top Ini Ternyata Tampil Kurang dari 90 Menit di Piala Dunia

Striker Timnas Brasil, Roberto Firmino
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara

VIVA – Piala Dunia 2018 Rusia telah berakhir. Prancis berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di laga puncak, Minggu 15 Juli 2018. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momentum Piala Dunia biasanya dijadikan oleh pemain sebagai ajang pamer kemampuan. Hal itu supaya mereka bisa dilirik oleh klub besar di Eropa. 

Pemain yang berhasil bermain cemerlang pun mendapatkan penghargaan pribadi. Luka Modric (pemain terbaik), Kylian Mbappe (pemain muda terbaik), Harry Kane (pencetak gol terbanyak) dan Thibaut Courtois (kiper terbaik). 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Piala Dunia juga sebagai ajang pemain bintang untuk menunjukkan eksistensi dan kemampuan mengolah si kulit bundar. Namun, apa jadinya jika pemain berstatus bintang tidak mendapatkan menit bermain yang banyak. 

Berikut 3 pemain bintang yang bermain kurang dari 90 menit dikutip dari Sportkeeda:

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

1.Paulo Dybala (Argentina): Ia selalu menjadi andalan bagi Juventus. Sayangnya, di timnas Argentina, pelatih Jorge Sampaoli lebih memilih Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain untuk memberikan dukungan kepada Lionel Messi. 

Di Piala Dunia 2018 ini, Dybala yang musim lalu mencetak 22 gol bersama Juventus hanya bermain 22 menit, ketika Argentina bertemu Kroasia. 

2. Roberto Firmino (Brasil): Musim lalu, ia bermain untuk Liverpool di Premier League sebanyak 37 pertadingan dan mencetak 15 gol. Ia juga mencetak 11 gol dalam 15 pertadingan di Liga Champions. Sayangnya, di Piala Dunia, ia hanya bermain 81 menit bagi Brasil. 

3. Nabil Fekir (Prancis): Ia hanya bermain sebanyak 68 menit dalam 6 pertandingan. Padahal, musim lalu di Lyon, Fekir mencetak 18 gol dalam 30 pertandingan di Ligue 1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya