Inggris Gagal Juara, Southgate Tetap Diganjar Bonus Besar

Manajer Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA –  Inggris gagal mengulang sejarah 1966 dengan menjuarai Piala Dunia 2018. Langkah The Three Lions harus terhenti di semifinal, usai takluk 1-2 dari Kroasia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Inggris juga gagal merebut posisi 3, usai kalah 0-2 dari Belgia. Meski demikian, manajer Inggris, Gareth Southgate, tetap mendapatkan apresiasi.

Menurut laporan Standard, Southgate mendapatkan bonus £350 ribu atau setara Rp6,6 miliar. Dia sukses membawa Inggris meraih prestasi terbaik di Piala Dunia dalam 22 tahun terakhir.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Saat ini, Southgate terikat kontrak £2,5 juta per tahun, yang habis pada 2020. Kemungkinan, kontrak manajer 47 tahun ini bakal diperpanjang sekaligus mendapatkan gaji dua kali lipat.

Sebenarnya jika mampu membawa Inggris juara, bonus yang diterima Southgate bisa lebih besar. Menurut Daily Mail, dia dijanjikan bonus £1,5 juta atau setara Rp28,28 miliar.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Para pemain juga sempat dijanjikan bonus besar jika juara. Para pemain mendapatkan total £5 juta atau masing-masing pemain mendapatkan £217 ribu. (mus)
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024