Cuma Cetak 1 Gol di Piala Dunia, Messi Masuk Nominasi Terbaik

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Lionel Messi tidak bisa tampil maksimal selama gelaran Piala Dunia 2018. Tim yang dibelanya, Argentina, cuma sanggup melangkah sampai babak 16 besar.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dari empat pertandingan di Piala Dunia edisi ke-21 tersebut, Messi cuma bisa menyumbangkan satu gol. Saat itu, Argentina menang 2-1 atas Nigeria di fase grup.

Dikutip dari laman resmi FIFA, gol semata wayang Messi di Piala Dunia 2018 itu masuk nominasi Gol Terbaik. Dia bersaing dengan 17 gol lainnya dalam memperebutkan gol terbaik selama turnamen.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pesaing Messi dalam beberapa tahun terakhir dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, juga masuk di dalamnya. Gol yang dicetak CR7 melalui tendangan bebas ke gawang Spanyol.

FIFA melalui laman resminya mempersilakan publik untuk melakukan voting. Namun, yang dijagokan untuk meraihnya justru bukan Messi dan Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pemain Portugal, Ricardp Quaresma mencetak gol ke gawang Iran

Sebab, publik sudah lebih dahulu dibuat terkesima dengan gol milik pemain Portugal, Ricardo Quaresma, saat berhadapan dengan Iran. Tendangan dengan teknik trivela itu dianggap ciamik.

Lalu, ada pula gol milik pemain Belgia, Adnan Januzaj. Dia membobol gawang Inggris di fase grup dengan tendangan melengkung yang indah.

Tak berhenti di sana, gol bek Prancis, Benjamin Pavard, ke gawang Argentina juga menjadi kandidat kuat. Ditambah gol milik bek Spanyol, Nacho, saat melawan Portugal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya