Heboh Teori Kepindahan Ronaldo ke Juventus Versi Presiden LaLiga

Cristiano Ronaldo Tiba di Turin
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengejutkan publik usai mengungkapkan alasan di balik kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurutnya, keputusan pria asal Portugal hijrah ke Italia tak lain karena uang.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sebelumnya, Ronaldo meninggalkan Real Madrid usai menikmati masa indah selama sembilan musim. Dia memilih hijrah ke Allianz Stadium pada usia 33 tahun.

Ronaldo dikontrak selama empat musim oleh Bianconeri hingga 2022. Setiap musimnya, dia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Jumlah tersebut tentunya sangat menggiurkan. Terlebih, peraturan pajak di Italia tak seketat Spanyol. Dan menurut Tebas, itulah alasan utama Ronaldo memilih "kabur" ke Turin. Sebab, jumlah pendapatan bersih yang akan diterimanya bakal lebih banyak jika dibandingkan dengan di Spanyol.

"Dia (Ronaldo) akan menerima lebih banyak uang dibandingkan di sini. Saya pikir peraturan keuangan di sini yang mendorongnya untuk pergi ke Italia. Di Spanyol, kami memiliki masalah dengan kebijakan tersebut," ujar Tebas dikutip Daily Star.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Terlepas dari beberapa liga besar lainnya, Spanyol merupakan tempat di mana pemain sangat buruk mengenai pajak. Bukan karena tingkat potongan pajak di tempat lain lebih rendah, tapi ketika Anda menerima pendapatan yang tinggi, perbedaan kecil mengenai hal tersebut akan memberi dampak yang sangat besar pada pemain," jelasnya.

Meski sudah resmi bergabung, tapi Ronaldo tak akan ikut tur pramusim Juventus ke Amerika Serikat. Sang megabintang justru bertolak ke China untuk bertemu dengan para penggemarnya di Negeri Tirai Bambu itu.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024