ICC: Ajang Pemanasan Tim-tim Elite Eropa

Manajer Arsenal, Unai Emery.
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Musim baru segera dimulai. Setiap tim pun sekarang bersiap menyambutnya dengan menggelar tur pramusim.

Dampak Virus Corona, Real Madrid Rugi Rp300 Miliar Lebih

Salah satu turnamen eksebisi yang akan diikuti oleh sejumlah tim besar adalah ICC (International Champions Cup) 2018. Ajang tersebut digelar di beberapa negara, salah satunya adalah Singapura.

Khusus di negeri tetangga Indonesia itu, ada tiga tim yang akan bertanding. Mereka adalah Atletico Madrid, PSG dan Arsenal.

Joao Felix Bersinar, Atletico Madrid Bungkam Juventus

Ketiga tim tersebut akan saling berhadapan satu sama lain mulai dari tanggal 26 Juli hingga 30 Juli 2018. Turnamen ini menggunakan format round robin dan tim peraih poin terbanyak akan keluar sebagai juara.

Arsenal dan PSG Paling Mencuri Perhatian

Inter Milan Kalahkan Tottenham Hotspur Lewat Drama Adu Penalti

Ketiga tim yang tampil merupakan raksasa Eropa. Tentunya di sana juga dihuni banyak pemain bintang. Tapi tidak bisa ditampik bila PSG dan Arsenal lah yang akan lebih mendapat banyak sorotan.

PSG dan Arsenal diketahui sama-sama memiliki pelatih anyar. Les Parisien sekarang ditangani Thomas Tuchel sedangkan Arsenal diarsiteki Unai Emery.

Kedua tim akan saling berhadapan di matchday 2 ICC Singapura. Itu merupakan laga emosional bagi Emery karena menghadapi tim yang beberapa waktu lalu mendepaknya.

Emery diketahui dipecat pada akhir musim. Dia dinilai kurang mampu memuaskan bos serta fans PSG karena gagal menampilkan yang terbaik di Liga Champions dalam dua musim terakhir, padahal sudah memiliki amunisi kelas atas seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Selain itu, yang menarik dari kedua kubu yakni kehadiran beberapa muka anyar. Di PSG ada kiper veteran Gianluigi Buffon. Meski seharusnya pemain termahal dunia, Neymar, bisa datang, namun kemungkinan besar dia absen karena masih berlibur sehabis tampil di Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya