Comeback Cemerlang, Dortmund Tundukkan Liverpool

Winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic, cetak gol lewat titik penalti.
Sumber :
  • REUTERS/Chris Keane

VIVA –  Borussia Dortmund memetik kemenangan kedua di ajang International Champions Cup (ICC). Tim besutan Lucien Favre ini mengalahkan Liverpool 3-1, Senin dini hari WIB, 23 Juli 2018.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liverpool sebenarnya mampu unggul lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Bank of Amerika Stadium, North Carolina, ini. Tandukan Virgil van Dijk di menit 25, bersarang di gawang Dortmund yang dikawal Marwin Hitz.

The Reds menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Tapi, Die Borussen malah mampu menyamakan kedudukan di menit 66, lewat penalti Christian Pulisic.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

Drama terjadi menjelang pertandingan berakhir. Dortmund mencetak dua gol tambahan yang membuat Liverpool harus gigit jari.

Pulisic mencetak gol keduanya di menit 89. Berawal dari serangan balik, pemain internasional Amerika Serikat ini mencetak gol indah.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Di masa injury time, Dortmund menambah gol lewat aksi Jacob Bruun Larsen. Gol ini tak lepas dari blunder kiper Liverpool, Loris Karius. Dia gagal menangkap tendangan Pulisic dengan sempurna. Bola muntah disambar Larsen menjadi gol.

Skor 3-1 untuk kemenangan Dortmund bertahan hingga laga usai. Raksasa Jerman ini memimpin klasemen ICC dengan 6 poin dari 2 pertandingan.

Susunan Pemain

Liverpool: Loris Karius, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Adam Lallana, Fabinho, Curtis Jones, Rafael Camacho, Divock Origi, Lazar Markovic.

Borussia Dortmund: Marwin Hitz, Soeren Dieckmann, Dan-Axel Zagadou, Abdou Diallo, Jeremy Toljan, Nuri Sahin, Jadon Sancho, Mahmoud Dahoud, Denzeil Boadu, Marius Wolf, Maximilian Philipp.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya