Polda Pers Juara Turnamen Sepakbola Antar Forum Wartawan 2018

Polda Pers
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Forum wartawan Polda akhirnya sukses keluar sebagai juara dalam turnamen Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan 2018. Forum wartawan Polda mengalahkan Kemenpora Pers melalui adu penalti dengan skor akhir 3-1 di Lapangan Pertamina, Simprug, Sabtu 28 Juli 2018.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Kemenpora Pers yang bertekad mempertahankan gelar juara akhirnya harus menerima kekalahan. Padahal, mereka mampu menahan imbang Polda 1-1 sampai babak perpanjangan waktu berakhir.

Peringkat tiga bersama diraih tim Hiburan Pers dan Parlemen FC. Arhan dari Persija Pers menjadi top skor setelah meraih enam gol. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pemain terbaik disematkan kepada pemain Kemenpora Pers, Bayu. Sedangkan tim fair play jatuh kepada Pewarta Foto FC. 

Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan terselenggara berkat kerja sama PSSI, Kemenpora, PT Liga Indonesia Baru, BNI, BRI, BPJS Ketenagakerjaan, Bola Nusantara, Corsa dan Topskor.id

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengapresiasi gelaran Invitasi Antar Forum Wartawan 2018 yang digelar PSSI Pers. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menggelorakan semangat sepak bola ke seluruh penjuru negeri. 

Selain itu, Joko mengatakan kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama wartawan. Menariknya, lanjut Joko, tak sekadar pertandingan antar region peliput tapi lebih ke komunitas peliput berita.

“Intinya hasil ini positif. Apresiasi tinggi untuk PSSI Pers yang menyelenggarakan ini. Para wartawan yang biasanya merekam, menulis, mendengar, kemudian dibawakan dalam bentuk berita, sekarang dia melakukannya sendiri,” kata Joko dalam rilis yang diterima VIVA..

“Sebenarnya tak ada bedanya, Kroasia dan Prancis di final Piala Dunia 2018 dengan Polda pers vs Kemenpora pers di final. Itu sama saja, keduanya menggunakan FIFA anthem. Inilah beauty of football,” tuturnya. 

Ke depannya, Joko berharap PSSI akan lebih mendorong sepak bola untuk terus digelorakan sampai ke sudut-sudut terkecil di Indonesia. Ia yakin, media memiliki jalur, koneksi dan medium untuk menyampaikan sepak bola ke pelosok negeri. 

“Tentu kami berharap ini bisa digeloraman ke semua provinsi. Sekarang baru di Jakarta dan bisa saja di tempat-tempat lain, komunitas wartawan yang esensinya sepak bola memberikan harapan positif,” ujar Joko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya