David Silva Pikirkan Pensiun dari Timnas Spanyol

Gelandang Timnas Spanyol, David Silva
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Gelandang tim nasional Spanyol, David Silva menyebut ada kemungkinan pensiun dari laga internasional. Hal ini jadi pertimbangan playmaker Manchester City tersebut untuk bisa menghabiskan waktu bersama putranya.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Pemain 32 tahun ini terbilang cukup kenyang pengalaman membela skuat La Furia Roja dengan 125 penampilan.

Terhitung sejak 2006 silam, eks penggawa Valencia tersebut telah mengoleksi gelar prestisius untuk Spanyol diantaranya adalah trofi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta gelar juara Piala Dunia 2010 silam.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Terakhir, pada Piala Dunia 2018 yang baru saja berakhir pertengahan Juli ini Silva hanya mampu membawa skuat besutan Fernando Hierro mencapai babak 16 besar.

Ia pun menekankan niatnya untuk bisa jauh lebih banyak mencurahkan waktunya untuk sang putra yang baru berusia tujuh bulan, Mateo. Kondisi ini yang akan jadi pertimbangan utama Silva untuk segera mundur dari kompetisi internasional.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Sejak Piala Dunia saya telah berkonsentrasi 100 persen pada putra saya. Saya akan kembali ke Manchester pada hari Minggu dan kemudian saya akan mulai berpikir tentang sepakbola lagi," ungkap Silva seperti dilansir Sportsmole.

"Sejujurnya saya tidak tahu apakah saya akan terus bermain untuk Spanyol. Ini adalah sesuatu yang harus saya putuskan dalam beberapa hari dan pekan mendatang, ketika saya kembali ke Manchester. Pada saat ini, satu-satunya hal di pikiran saya adalah anak saya, pacar saya dan keluarga saya," jelas Silva.

Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024