Drama 5 Gol, PSG Pukul Atletico Madrid

Pertandingan antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Atletico Madrid
Sumber :
  • Twitter/@atletienglish

VIVA – Laga dramatis terjadi di National Stadium, Singapura, saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Atletico Madrid dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018, Senin 30 Juli 2018 WIB. Meski sama-sama tak diperkuat banyak pemain utamanya, PSG dan Atletico sama-sama tampil ngotot dalam laga ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

PSG mampu mencetak gol lebih dulu di menit 32 lewat aksi gelandang muda, Christopher Nkunku. Mampu pelakukan penetrasi ke depan mulut gawang Atletico, pemain berusia 20 tahun ini sukses membobol gawang kiper veteran, Antonio Adan.

Gol tersebut kemudian bertahan hingga turun minum dan membawa sementara membawa PSG unggul atas Atletico Madrid. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Memasuki babak kedua, PSG melakukan banyak pergantian pemain. Tercatat ada 12 pemain cadangan masuk. Jumlah tersebut termasuk dua pemain yakni Virgiliu Postolachi dan Jean-Chrisophe Bahebeck, yang menggantikan pemain cedera,  Alec Georgen dan Loic Mbe Soh.

Hasilnya, PSG mampu menggandakan keunggulan di menit 71. Memanfaatkan umpan Timothy Weah, Moussa Diaby mampu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola sepakan Diaby meluncur deras ke gawang dan kembali membuat Adan untuk kedua kalinya memungut bola dari gawang sendiri.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Akan tetapi, Atletico juga mampu memperkecil ketinggalan empat menit setelah gol kedua PSG lahir. Adalah pemain berkepala plontos, Victor Mollejo, yang mampu membobol gawang Kevin Trapp. Sepakan Mollejo dari jarak dekat gagal diantisipasi oleh Trapp.

Di luar dugaan, Atletico kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Antoine Bernade. Akan tetapi, PSG kembali mampu unggul sekaligus memastikan kemenangan 3-2 atas Atletico Madrid, lewat aksi Postolachi, usai mengonversi assist Bahebeck.

Kemenangan atas Atletico jadi satu-satunya yang dipetik dalam tiga laga di ajang OCC 2018. Sementara itu, untuk Atletico hasil ini jadi yang kedua tanpa kemenangan buat pasukan Diego Simeone. Armada Los Rojiblancos masih punya sisa satu laga kontra Inter Milan, yang akan digelar pada 11 Agustus 2018, di Wanda Metropolitano, Madrid.

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain (PSG): Kevin Trapp, Kevin Rimane (Alec Georgen'46) (Virgiliu Postolachi'46), Lassana Diarra, Stanley Nsoki (Loic Mbe Soh'46) (Jean-Christophe Bahebeck'60), Layvin Kurzawa, Adrien Rabiot (Azzeddine Toufiqui '46), Marco Verratti ( Antoine Bernede'46), Colin Dagba (Arthur Zagre'46), Giovani Lo Celso (Yacine Adli'46), Christopher Nkunku (Moussa Diaby'46), Angel Di Maria (Alexandre Fressange'46).

Atletico Madrid: Antonio Adan (gk), Roberto Olabe, Montero Rubio, Antonio Moya, Juanfran (Carlos Munoz'66), Mikel Carro, Thomas Partey (Joaquín Munoz'46), Rodri Hernandez (Victor Mollejo'65), Luciano Vietto (Borja Garces'67) Angel Correa (Pinchi'64), Kevin Gameiro (Andres Solano'64).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya