Tottenham Hotspur Menang Tipis Atas AC Milan

AC Milan vs Tottenham Hotspur di ICC 2018
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Tottenham Hotspur sukses mengalahkan AC Milan dalam ajang International Champions Cup, Rabu 1 Agustus 2018 pagi WIB. The Lilywhites mengunci kemenangan dengan skor tipis atas Milan, yakni 1-0.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Hasil Tottenham vs AC Milan di International Champions Cup (ICC) 2018 pada babak pertama masih dalam skor sementara 0-0. Bermain di U.S. Bank Stadium, Minneapolis, Minnesotta, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol dalam waktu 45 menit pertama.

Dalam pertandingan di Bank Stadium, Milan mampu membobol gawang Tottenham di menit 10. AKan tetapi, wasit menganulirnya karena menilai Patrick Cutrone lebih dulu melanggar Davinson Sanchez.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Tottenham melakukan serangan dengan mengandalkan dua pemain sayap mereka, Lucas Moura dan Kyle Walker. Namun, usaha keduanya masih mampu dipatahkan oleh barisan belakang I Rossoneri.

Fernando Llorente yang berada di lini depan pun masih kesulitan membobol gawang Milan. Menit ke-36, Lucas sendirian mencoba menerobos pertahanan Milan, akan tetapi hasilnya sia-sia.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Menit ke-44, peluang terakhir AC Milan di babak pertama terjadi. Sayang umpan cantik Hakan Calhanoglu tidak dapat dituntaskan oleh Cutrone dan membuat skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Kebuntuan Tottenham akhirnya terpecahkan di menit 47 melalui gol dari Georges-Kevin Nkoudou. Sepakan keras kakir kirinya tak mampu diamankan oleh Pepe Reina yang berada di bawah mistar gawang Milan.

Skor kini menjadi 1-0 bagi keunggulan Tottenham. Pasukan Mauricio Pochettino kembali mendapat peluang di menit 55 lewat Nkoudou, namun kali ini tendangannya masih bisa diblok sempurna oleh Gianluigi Donnarumma.

Milan mendapatkan kans melalui tendangan bebas Nikola Kalinic di menit 74, namun bola masih bisa disapu bek Tottenham. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Tottenham dan ini jadi kekalahan kedua bagi Milan.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Michel Vorm (Paulo Gazzaniga '46); Kyle Walker-Peters, Davinson Sanchez, Timothy Eyoma, Anthony Georgiou (Ben Davies '77); Oliver Skipp, George Marsh (Serge Aurier '77), Luke Amos; Lucas Moura (Christian Eriksen '63), Fernando Llorente (Heung-Min Son '63), Georges-Kevin Nkoudou.

AC Milan: Pepe Reina (Gianluigi Donnarumma '46); Ignazio Abate (Luca Antonelli '69), Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Davide Calabria; Franck Kessie, Manuel Locatelli, Hakan Calhanoglu (Jose Mauri '78); Suso (Alen Halilovic '46), Patrick Cutrone (Franck Tsadjout '84), Fabio Borini (Nikola Kalinic '70)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya