Isu Timnas Irak Mundur dari Asian Games 2018, INASGOC Beri Tanggapan

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Jelang pembukaan Asian Games 2018, kabar mengejutkan datang dari salah satu peserta cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Timnas Irak. Mereka dikabarkan batal ikut serta dalam perhelatan empat tahunan itu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dilansir dari Reuters, keputusan itu diambil oleh Komite Olimpiade Irak. Mereka kesal dengan pejabat Federasi Sepakbola Irak yang melakukan pencurian umur untuk pemain Timnas U-16.

Alhasil, beberapa pengurus federasi dicopot dari jabatannya oleh pihak berwenang di Irak karena masalah ini. Dan sayangnya, skuat Timnas U-23 untuk Asian Games 2018 terkena dampak pula.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kabar mundurnya Irak ditanggapi Games Operations Asian Games 2018, Harry Warganegara Harun. Menurutnya, hingga saat ini belum ada kabar resmi yang diterima INASGOC.

"Kami dari INASGOC belum menerima kabar resmi soal mundurnya Irak dari Asian Games. Kami masih menunggu informasi resmi," kata Harry saat dihubungi VIVA, Kamis 2 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Jika kabar ini benar adanya, cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 bakal kembali bermasalah. Sebab, undian akan berantakan, seperti saat Palestina dan Uni Emirat Arab tidak masuk daftar beberapa waktu lalu.

Irak tergabung ke Grup C. Mereka bersaing dengan China, Timor-Leste, dan Suriah untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Dengan komposisi Grup C yang diisi tiga tim, bukan tidak mungkin ada perombakan di Grup A dan E yang saat ini ditempati oleh lima negara. Skema perpindahan harus dibicarakan lagi, padahal jadwal yang ditetapkan, pertandingan perdana dimulai pada 10 Agustus 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya