Timnas Irak Mundur, INASGOC Pastikan Tak Ada Kocok Ulang

Ilustrasi Timnas Irak.
Sumber :
  • REUTERS/Mohammad Abu Omar

VIVA – Timnas Irak dipastikan tidak akan berlaga di Asian Games 2018 cabang sepakbola. Mereka memutuskan untuk mengundurkan diri karena mengalami krisis pemain.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal ini dipastikan oleh Direktur Hubungan Internasional Komite Olimpiade Irak, Haitham Abdulhameed, dalam surat yang dikirim ke panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Dalam surat itu ditulis berbagai alasan gagalnya timnas Irak untuk ikut serta di perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami menerima surat resmi dari Asosiasi Sepakbola Irak yang merupakan klarifikasi dan permintaan maaf karena timnas Irak tidak dapat berpartisipasi di cabang sepakbola Asian Games 2018," tulis Haitham Abdulhameed dalam surat tersebut.

"Banyak pemain yang cedera dan sejumlah pemain yang berlaga di Arab Clubs Championship tak mendapat izin untuk bergabung dengan timnas Irak," ungkap Abdulhameed soal alasan utama batalnya keikutsertaan timnas Irak.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Deputi Bidang Games Operations INASGOC, Harry Warganegara Harun, mengatakan bahwa dengan mundurnya Irak tidak ada drawing ulang. Hanya perubahan jadwal tanding saja yang akan disesuaikan dalam waktu dekat.

"Saya baru dapat informasi resmi lewat email. Tidak ada kocok ulang, hanya perubahan jadwal tanding saja," kata Harry kepada VIVA.

Dengan kepastian mundurnya Irak dan tak ada kocok ulang, berarti tim peserta cabang sepakbola putra yang tersisa 25 negara tetap dibagi menjadi enam grup. Grup A dan E berisi lima negara, Grup B, D, dan F masing-masing empat negara.

Sementara Grup C hanya berisi tiga negara, yakni China, Timor Leste, dan Suriah. Perubahan di Grup C karena Irak memutuskan untuk mengundurkan diri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya