Undian Sepakbola Putra Asian Games 2018 Berubah Lagi

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Hasil undian cabang olahraga sepakbola putra kembali berubah. Ini merupakan perubahan ketiga kali sejak INASGOC bersama AFC melakukan pengundian beberapa waktu lalu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mengutip laman resmi AFC, ada perubahan komposisi tim pada Grup C. Uni Emirat Arab  menggantikan posisi Irak yang memutuskan mundur.

UEA awalnya juga merupakan tim tambahan. Mereka bersama Palestina sempat tidak masuk dalam daftar peserta sepakbola putra karena dianggap telah melewati masa pendaftaran.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Akan tetapi, protes mereka ajukan kepada Komite Olimpiade Asia (OCA). Lalu diperintahkan kepada INASGOC dan AFC untuk melakukan pengundian ulang.

Setelah berdiskusi panjang, akhirnya diputuskan bila Palestina dimasukan ke Grup A, bersama Indonesia. Sedangkan UEA ke Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, Bahrain, dan Kirgizstan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Namun, menyusul mundurnya Irak, komposisi grup tidak lagi seimbang. Jika di Grup A dan E ada lima tim, di Grup C cuma ada tiga. Akhirnya diputuskan UEA sebagai pengganti.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024