Kritik Buat Oezil Masih Belum Habis Meski Sudah Pensiun dari Timnas

Gelandang serang Arsenal, mesut Oezil (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Legenda timnas Jerman, Franz Beckenbauer, memberi respons mengejutkan terkait keputusan mundur Mesut Oezil dari pentas internasional. Dia menyebut Der Panzer harus segera bangkit dan melupakan Oezil.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Seperti diketahui, performa Oezil menjadi sorotan tajam ketika membela Jerman di Piala Dunia 2018. Dia tak terlihat bersemangat ketika bermain untuk Jerman.

Akibatnya, dia menjadi sasaran cemooh para fans. Ujung-ujungnya, pemain berdarah Turki itu memutuskan untuk mundur dari timnas.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Mengenai hal tersebut, Beckenbauer membarikan kritik habis-habisan kepada seluruh pemain. Mereka dianggap tak memiliki daya juang ketika membela timnas.

"Dari luar, saya melihat impresi dari semangat para pemain terlihat menurun dalam empat tahun sejak juara Piala Dunia. Untuk membangun kembali tim yang lapar, pemain yang kuat sangat dibutuhkan," ujar Beckenbauer dikutip Goal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pria asal Jerman itu juga mengingatkan pada para pemain yang membela timnas untuk ikut bernyanyi ketika lagu kebangsaan dibunyikan. Bukan hanya makan permen karet. Sebab, itu bisa menambah semangat ketika di lapangan.

"Menyanyikan lagu kebangsaan juga memiliki peran penting. Siapa yang menyanyikannya bisa bermain lebih lepas dibandingkan hanya memakan permen karet," jelasnya.

Beckenbauer memang tak secara spesifik menunjuk pemain yang berkelakuan seperti itu. Namun, disinyalir dia menyindir Oezil yang sering terlihat jarang bernyanyi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya