Juergen Klopp Puji Penampilan Kiper Termahal di Dunia

Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp memuji penampilan perdana kiper, Alisson Becker. Kiper internasional Brasil tersebut didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Ia memecahkan rekor sebagai penjaga gawang termahal, dengan nilai transfer mencapai £65 juta (sekitar Rp1,2 triliun). Alisson bermain 90 menit tanpa kebobolan ketika Liverpool mengalahkan Napoli 5-0 di Dublin, Minggu, 5 Agustus 2018 dini hari WIB. 

"Ia bisa menjadi pemain sepakbola yang bagus, dan ia juga seorang kiper yang bagus," kata Klopp dikutip dari standartevening. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

"Ini penampilan perdana yang bagus, terutama setelah adanya pemberitaan akhir-akhir ini soal dirinya. Tentu orang-orang akan membayangkan yang berbeda," tambah Klopp.

Menurut Klopp, pertandingan melawan Napoli adalah laga pra musim yang cukup ketat sejauh ini. Apalagi Napoli bermain dengan skuat yang penuh. 

MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Klopp menambahkan, dan penampilan Alisson cukup memuaskan.

"Alisson bermain cukup bagus. Ia sangat sadar sebagai pemain yang paling akhir di pertahanan. Kami melibatkan Alisson di permainan, tapi kami ingin ia lebih tenang sedikit," jelas Klopp. 

"Pada akhirnya ia sangat membantu dan ia melakukan semua momen dengan baik, dan saya senang itu," kata manajer asal Jerman ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya