Sergio Aguero Antarkan ManCity Juara Community Shield

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Manchester City menjadi juara dalam Community Shiled usai mengalahkan Chelsea. Bermain di Stadion Wembley, ManCity menang 2-0 atas Chelsea. 

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Sergio Aguero menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Pemain internasional Argentina ini mencetak dua gol bagi The Citizens. 

Aguero mendapatkan peluang ketika pertandingan memasuki menit lima. Umpan Leroy Sane dari sisi kiri, gagal dituntaskan dengan baik oleh Aguero. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Saat pertandingan memasuki menit 13, Aguero mencetak gol pertamanya bagi ManCity. Memanfaatkan umpan dari Philip Foden, tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Chelsea yang dikawal oleh Wilfredo Caballero. 

Chelsea memiliki peluang melalui Cecs Fabregas menit 17. Tendangan Fabregas ke tiang jauh masih bisa diamankan kiper ManCity, Claudio Bravo. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Callum Hudson-Oddoi pemain Chelsea juga mendapatkan peluang pada menit 35. Lag-lagi Bravo menjadi penyelamat bagi ManCity. 

Usai turun minum, ManCity tidak mengendurkan serangan. Begitu juga dengan Chelsea yang berusaha untuk mencetak gol. 

Aguero sebelumnya juga memiliki peluang emas pada menit 50. Pemain internasional Argentina ini berhasil lolos dari jebakan offiside, namun tendangan melenceng dari gawang Chelsea, Wilfredo Caballero.

Sergio Aguero benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Gol-nya pada menit 58 berhasil membawa ManCity unggul 2-0. 

Gol Aguero memanfaatkan umpan dari Bernado Silva. Tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat penjaga gawang Chelsea, Wifredo Caballero harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Di sisa waktu yang ada Chelsea gagal mencetak gol. Begitu juga dengan ManCity yang tidak mampu menambah gol meski Aguero sempat mendapatkan beberapa peluang emas. 

Susunan pemain:

Chelsea: Wilfredo Caballero; Cesare Azpilicueta, David Luiz, Antonio Ruediger, Marcos Alonso; Cecs Fabregas (Danny Drinkwater 60'), Jorginho, Ross Barkley; Pedro Rodriguez (Victor Moses 79'), Alvaro Morata (Tammy Abraham 69'), Callum Hudson-Odoi (Willian 59')

Manchester City: Claudio Bravo; Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, John Stone, Kyle Walker; Fernandinho, Philip Foden (Brahim Diaz 76'), Leroy Sane (Ilkay Guendogan 46'), Bernardo Silva, Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 68'); Sergio Aguero (Vincent Kompany 80')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya