Napoli Habisi Borussia Dortmund

Winger Napoli, Jose Callejon rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA - Napoli sukses mengemas kemenangan atas Borussia Dortmund pada laga uji coba, Rabu 8 Agustus 2018 dini hari WIB. I Partenopei menang dengan skor 3-1.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kybunpark, Napoli langsung unggul cepat. Tim asal Serie A Italia ini menjebol gawang Dortmund di menit ketujuh.

Gol tersebut dicetak oleh Arkadiusz Milik, yang memanfaatkan umpan dari Elseid Husaj. Unggul 1-0 membuat Napoli kian mendominasi jalannya pertandingan.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Akhirnya, Napoli menggandakan kedudukan di menit 29 melalui gol dari Nikola Maksimovic. Skor 2-0 untuk keunggulan Napoli pun bertahan hingga turun minum.

Dortmund memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 65 lewat gol dari Maxumilian Philipp. Kedua tim langsung terlibat jual beli serangan, namun belum ada bisa mencetak gol kembali.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Akhirnya, Napoli kembali menjebol gawang Dortmund di menit 91. Kali ini giliran Jose Callejon yang mendaftarkan namanya di papan skor, skor 3-1 untuk Napoli pun bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, Dortmund sebenarnya cukup mendominasi dengan persentase 59 persen. Mereka juga melepaskan 8 tembakan.

Dortmund pada laga selanjutnya akan menghadapi wakil tim Italia lainnya pada 12 Agustus, yakni Lazio. Sedangkan Napoli akan menantang Wolfsburg pada tanggal yang sama.

Susunan Pemain:
Borussia Dortmund:
Burki; Piszczek (31′ st Bockhorn), Toprak, Diallo, Schmelzer; Sahin, Gotze; Dahoud (41′ st Rode), Pulisic, Sancho; Philipp

Napoli: Karnezis; Hysaj (18′ st Hamsik), Chiriches (36′ st Fabian Ruiz), Maksimovic (22′ st Inglese), Mario Rui (18′ st Luperto); Diawara (22′ st Koulibaly), Rog, Allan (1′ st Grassi); Verdi (18′ st Albiol), Milik (18′ st Callejon), Ounas (18′ st Insigne)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya