Liverpool Akhiri Laga Pramusim dengan Kemenangan

2 bintang Liverpool, Roberto Firmino (depan) dan Mohamed Salah (belakang)
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Liverpool sukses mengemas kemenangan pada laga terakhir pramusim mereka di Anfield, Rabu 8 Agustus 2018 dini hari WIB. The Reds menang 3-1 atas Torino.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

The Reds berhasil unggul lebih dulu kala laga memasuki menit ke-21.  Gol pembuka ini dicetak oleh Roberto Firmino, yang memanfaatkan umpan manis dari Mohamed Salah.

Selang tiga menit kemudian, Liverpool berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini giliran Georginio Wijnaldum yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Torino.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Gol kedua dari The Reds tersebut tercipta berkat umpan dari Firmino.  Sayangnya, konsentrasi Liverpool bisa dibilang mulai goyah setelah unggul dua gol.

Dan inilah yang dimanfaatkan oleh Andrea Belotti untuk menjebol gawang Liverpool di menit 31. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Di awal babak kedua, Liverpool mengganti hampir seluruh skuatnya. Salah tiga pemain yang diganti adalah trisula Sadio Mane, Firmino dan Salah.

Mereka digantikan dengan Danny Ings-Daniel Sturridge-Xherdan Shaqiri. Pergantian ini tak membuat serangan Liverpool menjadi lebih tajam.

Walau begitu, Liverpool berhasil mencetak gol lagi di menit ke-87. Berawal dari umpan lambung Shaqiri, Sturridge berhasil menyundul bola ke dalam gawang Torino dan skor 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi laga terakhir Liverpool di ajang pramusim. Selanjutnya, tim asuhan Juergen Klopp itu akan melawan West Ham United pada laga perdana Premier League, Minggu 12 Agustus 2018.

Susunan Pemain
Liverpool:
13-Alisson Becker; 4-Virgil van Dijk, 18-Alberto Moreno, 66-Trent Alexander-Arnold, 47-Nathaniel Phillips; 5-Georginio Wijnaldum, 3-Fabinho, 8-Naby Keita; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane

Torino: 39-Salvatore Sirigu; 33-Nicolas N'Koulou, 5-Armando Izzo, 36-Bremer; 29-Lorenzo De Silvestri, 88-Tomas Rincon, 23-Soualiho Meite, 8-Daniele Baselli, 21-Alex Berenguer; 14-Iago Falque, 9-Andrea Belotti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya