Ditekuk Hong Kong, Pelatih Laos Salahkan Rumput Stadion Patriot

Duel Laos vs Hong Kong di penyisihan Grup A Asian Games 2018.
Sumber :
  • INASGOC/Nick Hanoatubun/sup

VIVA – Laga pembukaan pertandingan cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 baru saja bergulir. Pertandingan penyisihan Grup A antara Laos melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat, 10 Agustus 2018 menjadi penanda dibukanya cabor sepakbola di Asian Games.

Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

Dalam laga tersebut, Hong Kong berhasil meraih poin penuh dengan menekuk Laos dengan skor 3-1. Akibat kekalahan ini, pelatih Laos, Mike Wong mengkritik kondisi rumput Stadion Patriot yang masih belum sempurna.

Menurut Wong, rumput di Stadion Patriot sangat tebal. Selain rumput yang tebal, permukaan tanahnya cukup bergelombang.

Asian Games 2022: Timnas Indonesia Hindari Korea Selatan, Nasib Tragis Vietnam

"Saya melihat rumput stadion tadi masih cukup tebal. Terus permukaannya juga agak bergelombang," kata Wong, kepada wartawan.

Sementara itu, Wong mengaku puas dengan pelayanan Indonesia sebagai tuan rumah. Ia mengutarakan bahwa seluruh fasilitas yang disediakan panitia penyelenggara sudah sesuai dengan harapannya.

Timnas Indonesia Lawan Hong Kong atau Uzbekistan di 16 Besar? Bakal Terjawab Sore Hari Ini

"Tapi, kami melihat sudah cukup baik pelayanan yang dilakukan Indonesia. Kami mendapatkan penginapan yang bagus, volunteer yang baik dan sarana transportasi yang sesuai dengan kebutuhan kami," ucapnya.

Laos merupakan salah satu tim yang menjadi pesaing Indonesia di Grup A. Grup ini juga dihuni Hong Kong, Palestina, dan Taiwan. (ren)
 

Pemain Timnas Palestina, Mohammed Saleh

Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Palestina berhasil menjadi salah satu peserta di babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka melaju sebagai salah satu peringkat terbaik usai menundukkan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024