Baku Pukul, Pelatih Malaysia U-23 Salahkan Tingkah Pemain UEA

Malaysia vs UEA
Sumber :

VIVA – Baku pukul yang melibatkan pemain dan ofisial dalam pertandingan persahabatan antara Malaysia U-23 melawan UEA terjadi di Shah Alam Stadium, Jumat 10 Agustus 2018. Sedianya laga tersebut merupakan persiapan jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Dari video yang tersebar di media sosial, terlihat bagaimana pemain Malaysia dan UEA terlibat perkelahian massal. Bahkan ada ofisial yang sampai melempar bangku kepada pemain di pinggir lapangan.

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menyalahkan pemain UEA dalam insiden ini. Dia menilai kebiasaan tim-tim dari Timur Tengah yang selalu memberi provokasi ketika dalam posisi tertinggal.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

"UEA peringkatnya lebih tinggi dari kami, mereka tidak biasa dengan ketertinggalan dan provokasi itu dilakukan," kata Kim Swee, dikutip dari Bernama.

Kejadian yang berlangsung pada menit-menit akhir itu membuat pertandingan tidak rampung digelar selama 90 menit. Dua gol Malaysia ke gawang UEA dicetak oleh Safawi Rasid dan Akhyar Abdul Rashid. (ren)

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Witan Sulaeman

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

 Berita mengenai hasil apik Timnas Indonesia U-23 di laga uji coba menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024