Biang Kerok Keributan Malaysia U-23 Vs UEA Dicoret dari Asian Games

Pertandingan persahabatan Malaysia U-23 vs Uni Emirat Arab
Sumber :
  • twitter.com/FAM_Malaysia

VIVA – Baku pukul yang terjadi saat pertandingan persahabatan antara Malaysia U-23 melawan Uni Emirat Arab di Shah Alam Stadium, Jumat 10 Agustus 2018 berbuntut panjang. Federasi Sepakbola UEA (EFA) meminta maaf karena insiden tersebut.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Mereka mengakui awal mula keributan terjadi karena ulah pemainnya. Alhasil, EFA memutuskan untuk mencoret Mohammed Khalfan Al-Harazi yang dianggap sebagai biang kerok dari skuat.

"EFA sangat menyesal atas insiden yang terjadi ketika berhadapan dengan Malaysia karena diawali oleh pemain kami, Mohammed Khalfan Al-Harazi. Dia tidak menunjukkan semangat fairplay," demikian pernyataan EFA, dikutip dari laman resminya.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Al-Harazi gagal tampil di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang karena ulahnya sendiri. Dia dengan sengaja menendang pemain Malaysia sehingga menimbulkan keributan dengan yang lainnya.

EFA juga berjanji akan meneruskan masalah ini. Bukan tidak mungkin Al-Harazi akan mendapatkan hukuman tambahan, seusai dengan aturan yang ditetapkan oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Dalam pertandingan tersebut, Malaysia berhasil unggul 2-0. Akan tetapi, karena terjadi keributan, laga tidak bisa dilanjutkan hingga waktu 90 menit. (ren)

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Witan Sulaeman

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

 Berita mengenai hasil apik Timnas Indonesia U-23 di laga uji coba menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024