Mario Mandzukic Mundur dari Timnas Kroasia

Penyerang Timnas Kroasia, Mario Mandzukic
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Bomber andalan tim nasional Kroasia, Mario Mandzukic telah mengumumkan pengunduran dirinya dari pentas sepakbola internasional. Keputusan mundurnya Mandzukic dari timnas Kroasia ini pun diakuinya sebagai sesuatu yang berat.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Usai mengantarkan skuat berjuluk Vatreni menjadi runner up Piala Dunia 2018 dibulan lalu, langkah besar akhirnya harus diambil eks striker Bayern Munich ini.

Lesakan tiga gol untuk tim besutan Zlatko Dalic di Rusia, termasuk juga gol saat perpanjangan waktu kontra Inggris di semifinal, serta gol hiburan di partai final.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Banyak penghargaan yang saya raih dengan energi baru, membuatnya lebih mudah untuk membuat keputusan yang mustahil ini," tulis Mandzukic dalam akun Instagram pribadinya, @mariomandzukic_official.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Saya sangat gembira, penuh dengan surga, bangga dengan capaian yang telah kami perjuangkan selama bertahun-tahun, melalui banyak usaha, kekecewaan, dan saat-saat yang berat, Tidak ada waktu yang ideal untuk pergi," jelasnya.

Mandzukic mencetak 33 gol dalam 89 penampilan untuk timnas Kroasia, yang menempatkannya di urutan kedua top scorer sepanjang masa Kroasia setelah Davor Suker dalam timnas negara itu.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024