5 Fakta Menarik Piala Super Eropa: Real Madrid Vs Atletico Madrid

Pertandingan Real Madrid melawan Atletico Madrid
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Real Madrid akan menghadapi lawan berat sekaligus rival sekota, Atletico Madrid di Piala Super Eropa yang berlangsung di Le Coq Arena, Tailinn, Kamis dinihari 16 Agustus 2018.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Piala Super Eropa merupakan salah satu turnamen paling bergengsi di benua biru. Karena mempertemukan dua jawara Eropa: Juara Liga Champions dan Liga Europa.

Real Madrid berstatus juara bertahan Liga Champions. Sementara sang rival, Atletico Madrid, diketahui merupakan jawara Liga Europa.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Seperti dilansir laman resmi EUFA, Rabu 15 Agustus 2018, berikut ini rangkuman fakta menarik Piala Super Eropa:

1. Real Madrid Kejar AC Milan dan Barcelona
Klub peraih trofi Piala Super Eropa terbanyak dipegang dua tim elite, AC Milan dan Barcelona dengan 5 trofi. Sementara Real Madrid baru mengkoleksi 4 trofi.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Alhasil, jika bisa mengalahkan Atletico di laga nanti, maka Los Blancos akan menyamai raihan AC Milan dan Barcelona dengan torehan 5 trofi.

2. Derby Pertama di Piala Super Eropa
Ini kali keempat dari lima edisi terakhir Piala Super Eropa mempertemukan dua tim dari Spanyol. Tapi laga Derby baru pertama kali terjadi di ajang ini.

3. Real Madrid Buru Hattrick
Real Madrid sukses memenangi empat dari enam Piala Super Eropa yang mereka mainkan. Termasuk di antaranya, dua edisi terakhir Piala Super Eropa. 

4. Rekor Buruk Atletico di Derby
Atletico Madrid sudah sembilan kali bersua Real Madrid di kompetisi Eropa. Hasilnya, 2 menang, 2 imbang dan 5 kalah. Atletico selalu gagal menang di final atau menyingkirkan Real Madrid di kancah Eropa.

5. Rekor 100 Persen Atletico Madrid di Piala Super Eropa
Atletico Madrid punya rekor 100 persen menang di Piala Super Eropa. Mereka menang di dua laga Piala Super Eropa (2010 dan 2012) dengan status juara Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya