Susul Mandzukic, Kiper Kroasia Pensiun dari Pentas Internasional

Mario Mandzukic dan Danijel Subasic
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann/File Photo

VIVA – Satu per satu bintang Timnas Kroasia memutuskan mundur dari pentas internasional. Setelah Mario Mandzukic dan Vedran Corluka, kiper Danijel Subasic, mengambil langkah serupa.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Subasic menjadi salah satu figur kunci Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018. Penyelamatannya saat adu penalti melawan Denmark dan Rusia, mampu membawa negaranya ke final menantang Prancis.

"Kita semua punya waktu pensiun. Dan perlu berpikir berapa lama kami bisa bermain. Mungkin, saya masih bisa bertahan dalam satu pertandingan lagi, tapi saya rasa sudah terlalu banyak," kata Subasic dilansir Soccerway.

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

"Dengan cara ini, saya memberikan jalan untuk teman-teman saya, yang menunggu kesempatan seperti yang saya miliki, mewujudkan mimpi mereka bermain untuk Kroasia. Merekalah masa depan Kroasia," tegas kiper AS Monaco ini.

Subasic mengaku senang pernah menjadi bagian dari Kroasia. Dia merasa sudah mengenakan seragam paling indah di dunia.

Timnas Kroasia Tak Menyesali Kekalahan di Final UEFA Nations League

Subasic melakoni debut internasional bersama Kroasia pada 2009. Total, pemain 33 tahun ini tampil dalam 44 pertandingan bersama negaranya.

Duel Timnas Austria vs Timnas Jerman

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola semalam hingga Rabu dini hari WIB. Dari mulai hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia hingga kekalahan Timnas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023