Malaysia Kalahkan Korea Selatan dengan Strategi yang Berantakan

Selebrasi pemain Malaysia saat taklukkan Korea Selatan
Sumber :
  • INASGOC/Bukbis Candra

VIVA – Timnas Malaysia berhasil tampil mengejutkan dalam pertandingan kedua Grup E Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat 17 Agustus 2018, mereka menang 2-1 atas Korea Selatan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Malaysia sempat lebih dahulu unggul 2-0. Setelah itu mereka terus ditekan, beruntung cuma satu gol yang bisa dicetak oleh Korea Selatan pada menit-menit akhir.

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee mengatakan para pemainnya berkorban besar untuk menangkal serangan Korea Selatan. Bahkan strategi yang telah dia siapkan benar-benar berantakan.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

"Pujian harus diberikan kepada semua pemain. Mereka bermain mati-matian walaupun kita tidak bermain seperti yang diinginkan," kata Kim Swee, dikutip dari Berita Harian.

Bagi Kim Swee, para pemain Malaysia berhasil menunjukkan mental bertanding yang bagus. Terlebih lagi, kemenangan ini membawa mereka memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

"Yang paling baik, tim dapat meraih hasil positif, di mana kemenangan ini membuat kita melaju ke babak selanjutnya," tutur juru taktik berusia 47 tahun tersebut.

Terkait dengan gol Korea Selatan di menit akhir, menurut Kim Swee hal itu sudahlah biasa. Tim lawan yang kualitasnya lebih baik, memang membuat pemain Malaysia kesulitan dalam bertahan.

"Kita bisa terus fokus walau akhirnya kebobolan pada lima menit terakhir. Akhirnya kita bisa menang dengan kesungguhan yang ditunjukan para pemain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya