Tim-tim yang Sudah Lolos 16 Besar Sepakbola Asian Games 2018

Pesepakbola Jepang saat babak penyisihan Grup D pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/8/2018) .
Sumber :
  • INASGOC/Djuli Pamungkas

VIVA – Sebanyak enam tim dari 25 tim yang menjadi peserta cabang sepakbola putra Asian Games 2018 sudah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar. Dua tim berasal dari kawasan Asia Tenggara.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Dimulai dari Grup A, Palestina menjadi tim pertama yang lolos dari grup ini. Mereka mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan.

Namun, status mereka belum dipastikan apakah menjadi juara grup atau runner up. Sebab, Indonesia dan Hong Kong yang juga berpeluang untuk lolos baru akan bertemu di partai terakhir.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Grup B sudah memastikan satu tim yang lolos, yakni Uzbekistan. Mereka menjadi satu-satunya tim di grup ini yang meraup nilai sempurna dari dua laga yang telah dijalani.

Berlanjut ke Grup C, China juga sudah mendapatkan satu tiket untuk lolos. Mereka meraih dua kemenangan beruntun dan hanya perlu imbang dengan Uni Emirat Arab untuk memastikan diri sebagai juara grup.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Berbeda dengan grup lain, Grup D sudah meloloskan dua tim, Jepang dan Vietnam. Keduanya akan bertarung di partai terakhir untuk menentukan siapa yang bakal menjadi juara di grup ini.

Kejutan hadir di Grup E. Malaysia secara ajaib mampu lolos usai menekuk Korea Selatan di laga kedua. Kemenangan tersebut membuat Harimau Malaya berdiri sebagai pemuncak grup sementara. Sedangkan Korsel harus menunggu partai terakhir untuk meraih tiket lolos.

Ketika grup lain sudah ada yang lolos, berbeda halnya dengan Grup F. Belum ada tim yang lolos dari grup ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya