Cerita Kiper Malaysia Ketakutan Menghadapi Son Heung-Min

Penjaga gawang Malaysia Muhammad Haziq Nadzli (kiri) saat melawan Korea Selatan
Sumber :
  • INASGOC/Bukbis Candra Ismet Bey

VIVA – Ada cerita menarik di balik kemenangan Timnas Malaysia atas Korea Selatan dalam pertandingan Grup E Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat 17 Agustus 2018, Harimau Malaya menang 2-1.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Kiper Malaysia, Muhammad Hazig Nadzli rupanya mengalami ketakutan. Dia gemetar begitu melihat Son Heung-Min diturunkan pelatih Korea Selatan pada menit 57.

Ketika itu Malaysia sedang unggul dua gol. Dan ditakutkan, begitu pemain asal klub Tottenham Hotspur bermain, keunggulan mereka akan berantakan.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

"Ada sedikit gemetar karena dia bermain dalam level yang berbeda. Tapi, keyakinan saya menjadi menebal usai teman-teman setim mengawalnya dengan ketat," kata Haziq, dikutip dari Berita Harian.

Diakui Haziq, berhasil unggul dua gol dari Korea Selatan membuat jalan pertandingan berbeda. Mereka tinggal bertahan untuk mengamankan gawang dari kebobolan.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Namun sayang, gawang yang dikawal Haziq akhirnya bobol pada menit-menit akhir. Serangan bertubi-tubi dari Korea Selatan tak bisa lagi terbendung.

"Tekanan memang ada sejak awal bagi kami karena melawan Korea Selatan yang dianggap berbahaya. Syukur saja semua pemain bekerja sama dengan baik," ujarnya.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024