5 Fakta Menarik Son Heung-min

Winger Timnas Korea Selatan, Son Heung-Min
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Nama bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mencuat seiring sukses Timnas Korea Selatan meraih medali emas sepakbola Asian Games 2018. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Korsel yang diperkuat Son Heung-min sukses mengalahkan Jepang 2-1 di final yang digelar di Stadion Pakansari, akhir pekan lalu, Sabtu, 1 September 2018.

Bukan hanya berhasil membawa Korsel mempertahankan medali emas sepakbola Asian Games, keberhasilan ini membuat Son terhindar dari wajib militer. Seperti diketahui, hanya medali emas Asian Games dan Olimpiade yang bisa meloloskan Son dari wajib militer selama dua tahun.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rangkuman fakta menarik pemain berusia 26 tahun ini:

1. Son Heung-min memulai karier di Eropa dengan bergabung ke klub Jerman, Hamburger SV (2009-2013). Saat itu usianya baru 17 tahun.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

2. Dia menjadi rekor pembelian termahal klub Bundesliga, Bayer Leverkusen, kala membelinya dari Hamburger SV dengan harga €10 juta pada 2013.

3. Empat tahun berselang (2015), Son dibeli Tottenham Hotspur seharga €22 juta. Dia pun menjadi pemain termahal Asia sepanjang sejarah.

4. Son sudah memperkuat Timnas Korsel di berbagai ajang. Piala Dunia 2014 dan 2018, Piala Asia 2011 dan 2015 serta Asian Games 2018.

5. Son pernah berkencan dengan mantan anggota girl band After School, Yoo So-young. Dia juga pernah berkencan dengan anggota Girl's Day, Minha. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya