Griezmann: Aneh, Pemain Juara Dunia Prancis Tak Masuk Daftar Terbaik

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins

VIVA – Kesuksesan Antoine Griezmann dan Timnas Prancis ternyata tak serta merta membawa namanya masuk daftar nominasi pemain terbaik FIFA. Griezmann yang sukses meraih tiga gelar musim lalu, justru tak masuk daftar 3 besar pemain terbaik versi FIFA.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Griezmann sebelumnya mampu mengantar Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Europa 2017/2018. Setelah itu, Griezmann ikut membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, dan yang terakhir membawa Atletico juara Piala Super Eropa 2018.

Meski demikian, Griezmann dan sejumlah nama pemain Timnas Prancis tak masuk daftar tiga besar pemain terbaik versi FIFA. Sebab, dalam daftar tersebut, hanya ada nama Mohamed Salah, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo. 

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Griezmann tak suka. Menurutnya, ia pantas masuk daftar tersebut. Sedikit mengingat kegagalannya pada 2016, saat ia gagal mengantar Atletico juara Liga Champions 2016/2017, serta Timnas Prancis yang kalah di final Piala Eropa 2016 dari Portugal. 

Akan tetapi pada saat itu, Griezmann justru meraih posisi 3 Ballon d'Or. Sementara saat ini, namanya justru tak ada.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Saya layak berada di 3 teratas (Ballon d'Or). Tahun itu (2016) saya kalah di dua final. Tapi, tahun ini, saya memenangkan tiga (trofi)," ucap Griezmann kepada L'Equipe.

Bukan hanya itu, Griezmann juga berang lantaran tak ada satu pun nama pemain Timnas Prancis ada dalam daftar tersebut.

"Ini aneh dan sayang sekali. Ini trofi yang diberikan oleh FIFA kan? Kami memenangkan Piala Dunia dan tidak ada orang Prancis di daftar pendek itu. Itu adalah pilihannya. Tapi, itu sangat mengejutkan," kata Griezmann.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya