Pelatih Timnas Jerman Masih Buka Pintu buat Oezil Kembali

Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil

VIVA – Meski sudah resmi menyatakan mundur dari Timnas Jerman, Mesut Oezil sepertinya masih diharapkan kehadirannya. Gelandang serang berusia 29 tahun ini pensiun membela Der Panzer, saat Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Oezil memilih untuk mengundurkan diri akibat ada perlakuan rasis yang ditunjukkan kepadanya, seusai mengunggah foto bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Padahal, hubungan Jerman dan Turki sedang buruk.

Ditambah hasil buruk Timnas Jerman dan performa eks bintang Real Madrid itu yang melempem. Akibatnya, sebagian masyarakat Jerman mencemooh Oezil dengan nada rasis. Hal ini menyebabkan Oezil angkat kaki dari Timnas Jerman. 

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Meski demikian, pintu Oezil untuk kembali ke Timnas Jerman sepertinya masih sangat terbuka lebar. Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menyebut tak masalah jika Oezil kembali. Walaupun Loew tahu, keputusan Oezil mundur dari Timnas Jerman sudah bulat.

"Mesut Oezil dari sudut pandang saya telah jelas mengumumkan pengunduran dirinya dan menutup pintu (kembali ke Timnas Jerman) sendiri. (Jika ada) Sebuah comeback bukan masalah," kata Low kepada Sport Bild. 

Turki Serukan Tekanan Besar ke Israel Untuk Mematuhi Tuntutan Gencatan Senjata PBB

Oezil masuk ke skuat utama Timnas Jerman pada Februari 2009. Sembilan musim bermain bersama Die Nationalmannshcaft, Oezil sukses mencetak 23 gol dalam 92 pertandingan internasional. Puncaknya, Oezil ikut mengantar Jerman juara Piala Dunia 2018. (one)

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024