Klub David Beckham Ganti Nama

David Beckham
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, mengonfirmasi perubahan nama klub yang dimilikinya, Miami MLS menjadi Inter Miami CF. Lewat akun media sosial pribadinya, eks bintang Manchester United dan Real Madrid ini mengumumkan perubahan nama timnya.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Lewat akun Instagram pribadinya, Beckham mengunggah sebuah video logo dan nama baru klub yang dimilikinya. Dalam video tersebut, diketahui nama baru klub Beckham menjadi Club Internacional De Futbol.

"Empat tahun lalu, kami bermimpi tentang klub sepakbola. Hari ini, kami sangat bangga memperkenalkan logo klub baru. Bergabunglah dengan kami dalam perjalanan yang baru saja dimulai," bunyi pernyataan Beckham di Instagram.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Beckham sebelumnya mendirikan klub ini pada 2013. Saat itu, Bechkam memilih Miami lantaran tak ada lagi klub MLS yang berasal dari kota ini. Sebab, satu-satunya klub dari Miami sudah bangkrut, yakni Miami Fusion (1997-2001).

Saat Beckham hijrah ke Los Angeles Galaxy dari Madrid pada 2007, ia mendapatkan opsi pembelian dari MLS untuk membangun klub waralaba di masa depan. Saat itu, Beckham mendapatkan dana sebesar $25 juta, atau senilai dengan Rp373,6 miliar yang kemudian bertambah menjadi $150 juta (Rp2,2 triliun).

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Inter Miami akan memulai kiprahnya sebagai salah satu klub di ajang MLS pada 2020 mendatang.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Inter Miami mengamankan posisi di puncak klasemen Wilayah Timur MLS. Armada Gerardo Martino menundukkan Nashville FC 2-1 dalam lanjutan MLS di Chase Stadium, Minggu pagi

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024