Deschamps Kecewa Pemain Prancis Absen di 3 Besar Pemain Terbaik

Pelatih Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – FIFA telah mengumumkan daftar tiga besar pemain terbaik dunia 2018. Di sana ada Cristiano Ronald, Mohamed Salah serta Luka Modric.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Pengumuman yang dibuat FIFA itu pun menyulut kontroversi. Bukan cuma karena tidak hadirnya nama Messi dalam daftar itu, namun juga absennya penggawa Timnas Prancis.

Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, melancarkan kritik atas hal tersebut. Dia merasa sangat pantas bagi salah satu pemain Prancis untuk menjadi kandidat.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Alasan Deschamps pun masuk akal. Prancis merupakan juara Piala Dunia 2018, maka sangat wajar bila ada pemainnya yang menjadi calon pemain terbaik dunia.

Timnas Prancis melakukan selebrasi usai cetak gol.

Pemain Muda Ini Rela Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

"Saya kecewa. Tapi, saya juga tidak mau mengatakan ini tidak adil, karena itu akan membuat saya seolah menyebut pemain lain tidak layak menjadi yang terbaik," kata Deschamps dikutip Goal.

"Mereka pantas ada di sana, tapi saya juga bisa bilang Antoine (Griezmann) dan beberapa pemain Prancis lain juga layak masuk daftar tersebut. Kami menang Piala Dunia, untuk Antoine, dia juga meraih Liga Europa dan penentu di final," bebernya. (one)

Mahamadou Diawara

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Mahamadou Diawara dicoret dari Timnas Prancis U-19 setelah Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melarang pemain muslim berpuasa saat latihan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024