Timnas Jerman Sudah Temukan Pengganti Oezil

Mesut Oezil saat membela Jerman di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Timnas Jerman tak perlu waktu lama untuk mencari pengganti Mesut Oezil. Kini, Der Panzer telah menjadikan Julian Brandt sebagai suksesor pemain berdarah Turki itu di dalam skuat utama.

Fans Fenerbahce ke Rans Cilegon FC: Jangan Mimpi Datangkan Mesut Oezil

Dikutip The Sun, cara pertama yang dilakukan Jerman dengan memberi nomor punggung 10 pada Brandt. Diyakini, dengan ini pintu untuk Oezil kembali membela Jerman telah tertutup.

Pemain 29 tahun itu sebelumnya telah resmi mengundurkan diri dari timnas Jerman. Semua itu lantaran dia merasa menerima perlakukan rasisme dan tak dihargai oleh Federasi Sepakbola Jerman.

Curhat Miris Aubameyang dan Oezil Jadi Korban 'Kebengisan' Arsenal

Perlakuan ini muncul usai kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Berstatus sebagai juara bertahan, Der Panzer gagal lolos dari fase grup.

Penampilan Oezil pun dinilai sangat mengecewakan. Dia gagal memimpin lini tengah dan sangat jarang melepaskan umpan kunci yang berbuah gol bagi timnya.

Arsenal Lepas Pemain Rp3,8 Triliun Secara Gratis

Akibat performanya yang menurun, pemain Arsenal itu untuk pertama kalinya tak menjadi starter sejak dipanggil membela timnas Jerman. Dia dicadangkan ketika timnya bersua Swedia di laga kedua Der Panzer di Piala Dunia 2018.

Terpilihnya Brandt bukan tanpa alasan. Di usia yang masih 22 tahun, dia sudah menjadi pemain yang tak tergantikan di Bayer Leverkusen.

Brandt juga selalu membela timnas Jerman di segala usia. Dan dia akan mulai mengenakan nomor 10 saat Jerman bersua Prancis pada laga pembuka UEFA Nation League, Jumat 7 September 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya