Misteri Bantingan Ramos ke Salah, Adakah Andil Zidane?

Eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Berbagai macam spekulasi terkait bantingan Sergio Ramos terhadap Mohamed Salah di final Liga Champions musim lalu, memancing berbagai teori. Dari mulai adanya kesengajaan Ramos, hingga dicurigainya andil Zinedine Zidane.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Ya, ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa Zidane menjadi salah satu dalang di balik cederanya Salah. Ada yang curiga, Zidane memberikan instruksi khusus kepada Ramos untuk mengintimidasi Salah lewat permainan fisik.

Demi meluruskan hal tersebut, Zidane pun angkat bicara. Zidane mengaku tak memberikan instruksi apapun kepada Ramos untuk menyakiti Salah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Insiden antara Mohamed Salah dan Sergio Ramos

Ketimbang menekan pemain lawan dengan kontak fisik, Zidane merasa memberikan terapi kejut lewat taktik dan strategi lebih baik.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dan, menurut Zidane, Madrid bisa menang atas Liverpool di final Liga Champions musim lalu karena setia terhadap taktik dan strategi yang diterapkannya.

"Permainan Real Madrid saat masih saya tangani itu sama, tergantung siapa lawannya. Saya cuma bilang ke pemain untuk menghadapi lawan yang punya karakter khusus, jadi mereka tahu apa yang harus dilakukan," kata Zidane dilansir situs resmi UEFA.

"Tetapi, saya tak mau pemain fokus ke sana. Saya mau pemain ciptakan permainan sendiri," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya