Cristiano Ronaldo Diserang Zlatko Dalic

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, melontarkan kritik pedas kepada megabintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo jadi sasaran kritik pelatih berusia 51 tahun tersebut, lantaran tak menghadiri acara Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2017/2018.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2017/2018 digelar pekan lalu. Hasilnya, gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, keluar sebagai pemenang. Bintang berusia 32 tahun ini mampu mencatat nilai tertinggi dari para panelis, 313 poin.

Modric mengalahkan Ronaldo yang menjadi kandidat terkuat, yang hanya meraih angka 223 poin di posisi kedua. Sementara itu, winger Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, berada di posisi ketiga dengan catatan 134 poin.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Akan tetapi, Ronaldo yang gagal menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa 2018 justru tak menghadiri acara tersebut. Hal ini yang membuat Dalic tak senang dan melontarkan kritik tajam kepada Ronaldo. Menurut Dalic, Ronaldo adalah sosok pemain egois yang hanya memikirkan performa pribadi bukan tim.

"Ini hanya membuktikan apa yang saya katakan, Ronaldo adalah seorang egois dan saya tidak akan pernah menginginkannya di tim saya. Dia adalah tipe pemain yang hanya berpikir, 'tidak masalah jika kami kalah, satu-satunya yang penting adalah saya mencetak gol'," ujar Dalic dikutip Express.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Modric sendiri merupakan salah satu pemain Madrid yang sukses mengantar armada Los Blancos meraih hattrick gelar Liga Champions. Selain itu, Modric juga ikut membawa Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018. (ase)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024