Kembali ke Timnas Jerman, Sane Diceramahi Kroos

Winger Timnas Jerman, Leroy Sane
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Gebert

VIVA – Winger Manchester City, Leroy Sane, kembali dipanggil pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew. Bintang berusia 22 tahun ini kembali dipanggil Loew setelah tak masuk skuat utama Die Nationalmannschaft di Piala Dunia 2018.  

Gercep, Bayern Munich Jegal Usaha Liverpool Dapatkan Pengganti Salah

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan Sane untuk bisa terus bertahan dalam skuat utama.

Sane masuk dalam skuat Timnas Jerman yang akan menghadapi laga kontra Prancis di ajang UEFA Nations League dan Peru, dalam laga uji coba. Mantan pemain Schalke 04 ini adalah satu dari lima pemain Timnas Jerman saat ini, yang tak ikut tampil di Piala Dunia 2018. 

Gawat, Liverpool Siapkan Mantan Anak Kesayangan Guardiola untuk Gantikan Salah

Meski punya kualitas di atas rata-rata, Sane nyatanya tak ikut main di Rusia. Hal ini dikabarkan karena sikapnya tak disukai oleh Loew.

Maklum saja, usia Sane masih terbilang muda. Hal ini yang membuat gelandang senior, Toni Kroos, memperingati sang junior.

Salah Bakal Cabut, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Leroy Sane

Kroos tahu Sane punya potensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Akan tetapi, menurut pandangannya, Sane harus bisa menjaga sikap dalam setiap kondisi saat beraksi di atas lapangan.

Tak cuma di atas lapangan, Kroos juga memperingatkan Sane soal sikapnya terhadap pelatih. Sebab kabarnya, Loew juga tak suka dengan cara Sane menghadapi sesi latihan.

"Terkadang Anda memiliki perasaan dengan bahasa tubuh Leroy bahwa itu semua sama apakah kita menang atau kalah. Dia harus memperbaiki bahasa tubuhnya. Dia adalah pemain yang memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menjadi pemain kelas dunia. Tetapi terkadang, Anda harus memberi tahunya bahwa dia harus tampil lebih baik," ujar Kroos dikutip talkSPORT.

"Apa saja kualitasnya, langkahnya, dan kaki kirinya. Dia fantastis untuk City tahun lalu. Tetapi Pep (Guardiola) memiliki masalah yang sama saat ini. Dia (Guardiola) berusaha mendapatkan yang terbaik darinya. Jika dia bisa melakukannya, dia seperti sebuah senjata sungguhan. Dia memiliki kualitas, terutama bagi kami, tapi mungkin (Joachim Low) tidak senang melihatnya bermain di Timnas Jerman," katanya.

Sane sebelumnya melakoni debut bersama Timnas Jerman dalam laga kontra Prancis November 2015. Hingga saat ini, Sane sudah tampil sebanyak 12 kali bersama Der Panzer.

Selanjutnya, Timnas Jerman akan berhadapan dengan Prancis dalam UEFA Nations League di Allianz Arena, Munich, Kamis 6 September 2018. Kemudian Jerman akan bertemu Peru dalam laga uji coba di Rhein-Neckar-Arena, Sinsheim, Minggu 9 September 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya