Italia Berebut Jadi Tuan Rumah Final UEFA Nations League

Logo UEFA Nations League
Sumber :
  • underconsideration

VIVA – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) membuat gebrakan. Mereka menggelar sebuah turnamen yang bertujuan untuk mengisi masa uji coba internasional dengan tajuk UEFA Nations League.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

Tujuan UEFA yang utama adalah untuk meningkatkan kualitas uji coba dari yang biasanya tidak seimbang, jadi lebih kompetitif. Terbagi dalam empat Liga (A, B, C, dan D) setiap strata ditentukan dari peringkat FIFA dan nilai koefisien.

Dengan begitu, persaingan di tiap Liga akan ketat. Mereka harus berjibaku memenangkan pertandingan agar terhindar dari degradasi pada gelaran tahun setelahnya.

Simak Format Baru Liga Champions Musim Depan, 36 Tim Cuma 1 Grup

Meski cuma turnamen baru, tapi negara-negara peserta sudah mencium jika UEFA Nations League akan mengemuka. Terbukti hingga saat ini, laman resmi UEFA menyebut ada tiga negara yang berebut menjadi tuan rumah semifinal dan final.

Sebab, hanya pada fase tersebut pertandingan akan dilangsungkan pada satu negara. Dalam rancangan jadwal, kemungkinan besar dilangsungkan pada Juni 2019.

UEFA: Skuad Man United 2022-2023 Jadi yang Termahal yang pernah ada di Eropa

Mereka yang sudah menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah adalah Italia, Polandia, dan Portugal. UEFA akan mengumumkan penunjukan pada Desember 2018. (one)

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024