Maradona 'Turun Gunung' Latih Klub Meksiko

Diego Maradona saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, kembali turun gunung untuk melatih klub divisi dua Meksiko, Dorados de Sinaloa. Klub ini jadi keenam selama karier kepelatihannya.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Kedatangan pria 57 tahun baru diumumkan beberapa jam lalu melalui Twitter resmi milik klub tersebut. Namun, belum diketahui berapa lama Dorados mengontrak Maradona seperti dikutip The Sun.

Jika dirunut, karier kepelatihan Maradona sebenarnya tak terlalu mentereng. Berbeda dengan ketika masih menjadi pemain dengan berhasil membawa Argentina dan Napoli juara.

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

Pada awalnya, Maradona sempat menukangi Mandiyu de Corrientes dan Racing Club. Setelahnya, dia kemudian ditunjuk untuk menjadi pelatih La Albiceleste pada 2008. Itu juga hanya bertahan dua tahun.

Maradona kemudian mencoba peruntungannya di Uni Emirat Arab bersama Al Wasl. Di sana, dia hanya membukukan tujuh kemenangan dari 22 laga.

Lionel Messi Selangkah Lagi Samai Diego Maradona

Setelah meninggalkan Al Wasl pada 2012, Maradona harus menunggu lima tahun sebelum akhirnya kembali ke UEA dan ditunjuk untuk menangani Fujairah.

Kini, selain menjabat sebagai pelatih Dorados, Maradona juga menjadi presiden dari klub Belarusia, Dynamo Brest.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya